Monday 18 March 2013

Optimis Dong Jadi Anak Rohis




 
  Buat kamu-kamu anak rohis, kalian harus tampil pede dengan predikat jadi aktivis masjid. Nggak boleh minder, meski kadang cibiran, cemoohan, termasuk sindiran suka mampir ke telinga para aktivis rohis. Oh iya saya sendiri anak rohis juga lho (siapa yang nanya). terkadang kita sering dicap sok alim, sok suci, mau menang sendiri lah, nggak suka gahol, tapi “bau surga” tuh lekat dengan anak-anak rohis tau..
     Sobat muda muslim, menjadi aktivis rohis adalah pilihan bukan kebetulan. Jadi, kamu harus tahu betul resikonya. Sama seperti halnya anak funky dan okem, mereka juga udah memilih apa yang diinginkannya. Dan tentunya, harus tau juga resiko yang bakalan diterima dari pilihannya itu. Jadi kenapa harus minder? Kita kan di jalan yang bener sobat....
     Nah sering deh denger kalo kita dianggap beda sama temen-temen pada umumnya, gerak gerik kita selalu jadi sorotan. Yang katanya “aah, lebay bngt sih lu.! Segala sok-sok an nutup aurat” astaghfirullah, sudah jangan dengarkan yaa sobat . tapi itu biasa, romantika hidup sobat. Nggak seru kan kalo hidup ini Cuma lurus-lurus aja. Jadi, kalo ada cibiran atau cemoohan dari teman-teman kita, anggap aja bumbu-bumbu kehidupan (ceilehh bahasanya, wkwk)
     Udah deh selagi kita benar jangan takut, pede aja kalii.. kalo kamu merasa nggak pede bahkan merasa inferior (rendah diri maksudnyee), berarti kamu telah kalah sebelum bertanding. Mental kamu juga harus tahan banting, nggak boleh loyo duluan cuma karna mendapat rintangan, hambatan, bahkan ancaman dari “lawan” kamu. Apalagi yang kamu lakukan benar dan emang diperintahkan oleh Allah swt. dan Rasul-Nya. Kenapa harus minder?
     Firman Allah swt., “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, ‘Tuhan kami ialah Allah’ kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan), ‘Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih, dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surge yang telah dijanjikan Allah kepadamu”. (Fushshilat : 30)
       Oke deh, mulai sekarang nggak ada yaa yang namanya nggak pede ataupun minder.. yang ada harus optimis kita bisa! Tetap semangat !!

0 comments:

Post a Comment