Monday 18 March 2013

Sabaaarr.. dikontrol emosinya :’)





 
     Kunci sukses memiliki kecerdasan emosi adalah kontrol diri. Jangan mimpi punya emosi yang cerdas kalau belum bisa menahan diri dan mengatur emosi kamu. Nggak enak dilihat kan kalau kamu langsung nangis atau marah ketika teman ngajak bercanda yang menurut kamu kelewatan.saya juga pernah seperti itu.. biasalah problematika remaja (wkwk jadi curhat). Begini kawan, kalau sperti itu sebaiknya kamu tenangin hati dulu. Coba buka mata, buka telinga, buka hati kamu juga. Buka pikiran kita untuk memahami keadaan di sekitar. Sadari perasaan sedih atau marah yang sering tiba-tiba muncul. Artinya, ketika ada sesuatu yang terjadi, jangan buru-buru ngasih respon. Tahan keinginan kita untuk marah. Beri waktu untk kita merenung. Nah di waktu itu kita pikirkan baik-baik apa yang sebaiknya kita harus lakukan..
     “Susahh banget sih !” emang kawan, tapi di coba duludaripada kamu langsung marah, emosi meluap luap, itu bisa semakin rumit. Cari jalan keluarnya dengan pikiran dingin. Oh iya nih, saya punya sedikit tips buat kalian yang rasanya pengen maraah banget, hehehe simak yaa
1.    Tarik nafas dalam-dalam sambil istighfar, jengkel banget emang kalau misalkan ada teman yang kerjaanya setiap hari ngeledekin terus.. sabar kawan (dalam hati mah, kesel.. wkwk)
2.    Menjauh dari keramaian, nih ya kawan.. lebih baik kita menjauh dari keramaian.. kita gak akan bisa mencari jalan keluarnya kalau berada dalam kondisi pikiran yang berapi api. Cari tempat yang sedikit tenang, lalu pikirkan semuanya. Insyaallah hati kamu tenang kok

 


1.    Beri penjelasan, kalau pikiran sama hati kamu udah tenang, coba jelaskan perlahan sama teman kamu.. kalau misalkan ia gak mau mengerti.. ya udah, biarkan. (mungkin dia lelah) loh ??
2.    Bersikap biasa, misalkan teman kamu tuh masih kayak gitu.. usahakan kamu tetap kontrol emosi, dan bersikap biasa aja. Tapi sebelumnya kamu juga harus minta maaf. Walaupun bukan kamu yang salah. Karna mendahului dalam meminta maaf pahala nya besar lho kawan ;)
     Saya Cuma punya segitu kawan, hehe maaf yaa Cuma sedikit. mudah-mudahan bermanfaat buat kalian yaa  




.

0 comments:

Post a Comment